Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN KORBAN TENGGELAM DI BANJIR KANAL TIMUR DALAM KEADAAN MENIGGAL DUNIA


 

Jakarta - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang tenggelam di Banjir Kanal Timur pada senin (28/11) pagi tadi. Korban yang diketahui bernama Faris (10) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 05.30 WIB pada radius 40 meter dari lokasi kejadian.
"Tim SAR gabungan yang melakukan pemantauan menemukan korban pada pagi tadi dan langung dievakuasi menuju ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga." ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa diri korban dan apresiasi yang setinggi-tinginya atas sinergi dari seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dalam upaya pencarian terhadap korban. 
Sebelumnya upaya pencarian terhadap korban dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana tim pertama tim pertama melakukan pencarian menggunakan rubber boat dengan radius 1 KM dari lokasi kejadian, kemudian tim kedua melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye serta Underwater Search Device kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada radius 10 M.
Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Jatinegara, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, Baibnsa Jatinegara, FKDM, LMK, KORGAD, United Traktor, ASTRA, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, PMI, dan Masyarakat Setempat
Diketahui korban yang bernama Faris (10) tenggelam pada minggu (27/11) di Banjir Kanal Timur, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
28 November 7:00 WIB