Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Tingkatkan Skill MFR Basarnas Maumere Melaksananakan Pembinaan SAR Pegawai Berupa Refresh Materi MFR (Medical First Responder)


Maumere, 04/12/2019. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana, S.E M.AP resmi membuka kegiatan Pembinaan SAR Pegawai Berupa Refersh Materi MFR (Medical First Responder) pada giat apel tadi pagi yang berlangsung di lapangan Kantor SAR Maumere. Beliau mengungkapkan bahwa “Hari ini Kita Melaksanakan Pembinaan SAR Pegawai Berupa Refresh Materi MFR (Medical First Responder) tujuan dari pembinaan secara umum adalah meningkatkan kemampuan personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere dalam bidang MFR apabila dibutuhkan dalam tugas operasi SAR khususnya pertolongan pertama pada kecelakaan. Kemudian tujuan yang lain ialah meningkatkan kualitas para instruktur Kantor SAR Maumere sehingga dalam pembinaan SAR diluar seperti Pembinaan potensi mereka sudah memiliki bekal yang lebih baik.

Harapan dari pelaksanaan kegiatan Pembinaan SAR Pegawai Berupa Refresh Materi MFR yang diungkapkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana, S.E.,M.AP adalah seluruh pegawai dapat fokus mengikuti dengan baik kegiatan yang diadakan selama 3 hari sehingga seluruh pegawai mempunyai skill yang meningkat dan lebih baik dari sebelumnya pada bidang MFR. Selain itu diharapkan dengan adanya kegiatan Pembinaan SAR Pegawai Berupa MFR para pegawai dapat meningkatkan jiwa korsa dan kebersamaan sehingga solidaritas para pegawai Kansar Muamere lebih meningkat.

Adapun kegiatan pelatihan dilaksanakan pada hari ini tanggal 4 – 6 November 2019 dengan jumlah Peserta 38 orang dan instruktur 5 orang yang telah mengikuti Diklat MFR serta memiliki pengetahuan lebih pada materi MFR (Medical First Responder).

 

 



Kategori General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Maumere
4 December 10:00 WIB