Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Uji Kompetensi Di Gelar Di Dodiklatpur


Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan Search and Rescue (SAR) Nasional (Basarnas) Banten, menggelar uji kompetensi (Ukom) bagi para potensi SAR di wilayah Banten.

Kegiatan yang dilaksanakan di Dodiklatpur Sajira Kab.Lebak, dimulai hari ini, Jum'at (21/2) hingga Sabtu besok (22/2).

Kepala Basarnas Banten, M. Zaenal Arifin, mengatakan, jumlah yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 60 potensi SAR. Mereka terdiri dari 60 Koramil yang ada di Banten.

M.Zaenal Arifin bilang, uji kompetensi high angle rescue tehnique (HART) ini, terdiri dari beberapa materi yang menjadi satu kesatuan penilaian yang diuji.

"Ada tes tertulis, simpul, ascending, anchoring, bellaying, serta Medical First Responder," jelas M.Zaenal Arifin melalui keterangan tertulis yang diterima cermat, Jum'at (21/2).

Menurut dia, bidang HART, adalah bagaimana melakukan penyelamatan di ketinggian dengan teknik yang baik dan benar. "Agar para Potensi SAR bisa menularkan keterampilan HART yang sudah diberikan," harapnya.

Ke depan, lanjut dia, Basarnas Banten akan menyelenggarakan kegiatan ini secara bertahap."Agar seluruh potensi SAR di wilayah Banten bisa menjadi potensi SAR yang berkompeten," tandasnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : humas_Banten
21 February 1:00 WIB