Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Usai mengunjungi cucunya, Nenek Suratmi hilang di Hutan Papasan


Nenek Suratmi (77), asal Gogek RT 01/ 01 Desa Papasan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara ditemukan meninggal dunia usai berkunjung ke rumah cucunya. Dia sempat dinyatakan hilang pada jumat (18/09/2020) setelah pulang dari rumah cucunya yang berjarak hanya 500 meter dari rumah sang nenek, sehingga di gelar operasi pencarian dan pertolongan oleh tim SAR gabungan.

"Informasi baru kami terima kemarin (senin, 21/9/2020) pagi dan langsung kami gelar operasi pencarian di sepanjang jalur survivor pulang" ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

 

"Survivor kami duga hilang di hutan Papasan tak jauh dari rumah korban, sehingga tim mencoba melakukan pencarian kesana" lanjut Yahya.

 

Setelah melakukan pencarian selama dua hari dengan metode tracking, menyusuri area hutan akhirnya nenek Suratmi berhasil ditemukan.

 

"upaya pencarian tim SAR gabungan, korban berhasil ditemukan di tengah hutan dalam keadaan meninggal dunia, jarak penemuan dari rumah korban kurang lebih 300 meter. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dan korban akhirnya dievakuasi dibawa ke rumah duka. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatunnya masing- masing" tutup Yahya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
21 September 16:20 WIB